Tips Mengolah Opor Bebek Agar Tak Bau Amis

Senin, 02 September 2019 - 14:30 WIB
Tips Mengolah Opor Bebek...
Tips Mengolah Opor Bebek Agar Tak Bau Amis
A A A
JAKARTA - Bebek akan terasa amis jika tidak bisa mengolahnya dengan baik, tetapi sebaliknya, bahan yang satu ini akan terasa lezat, jika memasaknya dengan benar. Salah satunya membuat Opor Bebek.

Untuk membuatnya, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.

Bahan 1:
1 ekor bebek potong 12 bagian, dibersihkan dengan garam, dicuci, dan dikukus selama 30 menit dengan api kecil.

Bahan 2: (dirajang)
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih

Bahan 3:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Opor
1 batang serai
3 lembar daun jeruk
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kental

Bahan 4:
1 sdm bawang goreng

Cara membuat:

Rajang bahan 2. Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga mulai kekuningan. Lalu masukkan bawang merah, tumis hingga harum.

Larutkan 1 saset Desaku Bubuk Opor dengan santan sedang kentalnya, aduk hingga rata. Tuang bumbu ke dalam tumisan dan masak hingga bumbu larut dan mengembang. Masukkan serai dan daun jeruk. Masukkan garam dan gula pasir, aduk hingga garam dan gula pasir larut.

Kecilkan api, masukkan bebek, masak hingga bumbu meresap. Masukkan santan kental aduk hingga mulai mendidih, matikan api. Sajikan selagi panas dengan taburan bawang goreng. Selamat menikmati!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0773 seconds (0.1#10.140)